Lagu Selamat Ulang Tahun Terbaru dari Sang Maestro Rulianto

3/22/2024 07:00:00 PM

 

Maestro Rulianto

Apa itu lagu Selamat Ulang Tahun-nya Jamrud? Udah overused. Bosen nggak sih? Di setiap acara ulang tahun keluarga, temen sekolah, temen kampus, temen kantor, bahkan anniversary kantor juga lagu Jamrud ini diputeriiin terus.

Dengan penggunaan yang berlebihan kayak gini kita harus membuka kesempatan pada semua musisi yang ingin menciptakan lagu bertema ulang tahun lain. Syukurnya, lagu ulang tahun terbaru sekarang sudah hadir lewat musisi yang nggak akan disangka semua orang. Namanya adalah Rulianto.

Buat kalian yang belum tau lagu selamat ulang tahun yang gue maksud, berikut adalah video Rulianto ketika menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Lagu Selamat Ulang Tahun @rulianto3435


Dengan lirik yang sederhana namun penuh makna dan aransemen yang cukup oke, lagu ini sebenarnya punya potensi. Namun pembawaan Rulianto yang nyanyinya gemeter kayak orang kedinginan, atau grogi mungkin(?) membuat lagu ini baru dilirik label obat, belum label rekaman.

Faktor lain yang membuat video lagu ini belum masuk MTV juga mungkin salah satunya karena gaya Rulianto di dalam video yang jogetnya lemes kayak start puasa duluan dari bulan Februari. Selain itu, background videonya juga nggak menggambarkan tema ulang tahun. Coba kamu perhatikan gambar di bawah ini, maksudnya apa coba joget di depan bangunan yang hampir rubuh?

Potongan Rulianto di video Selamat Ulang Tahun

Ooh, mungkin maksudnya ulang tahun itu menambah usia jadi lebih tua kali ya. Persis seperti bangunan yang jadi latar dia nyanyi. Wah, penuh makna sekali Rulianto. Respect!

Tapi sebenernya gue nggak tau sih ini lagu original dia atau bukan, soalnya di dalam postingannya Rulianto juga menyematkan hashtag #CoverSong. Jika memang ini lagu originalnya, ayolah para musisi dan label coba ajak collab anak ini. Tapi kalau ternyata memang ini lagu cover, label dan penyanyi aslinya harus berterimakasih sih sama Rulianto karena berhasil mempopulerkan kembali lagu selamat ulang tahun tersebut melalui TikTok-nya.

Siapa sebenarnya Rulianto

Jadi siapa sih sebenernya Rulianto? Sampai tulisan ini dibuat, gue nggak menemukan informasi yang detail selain lokasi yang ia cantumkan dalam videonya, "Ujung Genteng Peninsula". Kalau dilihat dari situ, kemungkinan Rulianto ini adalah orang Sukabumi. Selain informasi tadi, Rulianto juga mengawali karir TikToknya dari 2023 lalu dengan video "Antasallam Cover"

Video pertama Rulianto di TikTok

Semenjak itu ia rajin upload video cover lagu hingga sekarang follower-nya udah di angka 15.3K dengan likes sebanyak 1.5 juta. Wow ngeri kali abangkuuh!

Selain aktif di TikTok, Rulianto juga aktif di channel YouTube-nya "Rulianto Official" yang juga udah punya 4K subscribers. Di channel-nya dia juga sempet rilis karya terbarunya untuk menyambut Ramadan yang berjudul "Ramadhan (Malay Version)"


Di akunnya, Rulianto klaim kalau dia adalah seorang konten kreator dengan spesialisasi song cover dan sholawat. Makanya jangan heran kalau kamu sering nemuin video sholawat dengan latar hutan yang hijau dan beberapa lagu ulang tahun yang dia nyanyiin sesuai request follower-nya.

Di luar keunikannya, kita semua harus berterimakasih ke Rulianto karena sudah memberi warna baru pada industri musik dan juga opsi lagu ketika ada temen yang ulang tahun. Jadi gimana, apakah kalian akan memakai lagu Rulianto? kalau gue sih masih mending Jamrud ya. Hehehe.

You Might Also Like

0 komentar